Kamis, 13 Desember 2012

Honda CRV

Honda All New CRV ini mengalami perubahan total, baik gril, lampu depan, bemper sampai kap mesin. Lampu depan menggunakan model proyeksi. Tidak disebutkan tipe bohlam (HID atau halogen). Hanya, dijelaskan cahayanya dua kali lebih terang dari lampu halogen dan konsumsi listrik rendah. Tambahan menarik adalah LED pada bagian bawah lampu utama. Airdam atau bawah bemper depan menggunakan warna hitam, termasuk rumah lampu kabut. Khusus yang terakhir, hanya dipasang pada varian 2.4L. Perubahan yang sangat mencolok di eksterior adalah lampu kombinasi belakang. Dari samping tampak melengkung hampri seperti bumerang (tren lampu belakang masa kini). Sedangkan kaca atau pintu belakang, dibuat bongkok seperti hatchback. Kaca di pilar C, kini bagian bawahnya ditekuk atau tidak lagi seperti kupe.Tambahan lain adalah kaca berwarna (tinted) biru yang bisa menolak panas. Dengan desain baru tersebut, Honda memberi temah pada All-New CR-V: Everybody’s Watching. Smart Key Dengan kunci ini,pengemudi tidak perlu mengeluarkannya dari kantung untuk membuka pintu dan menghidupkan mesin. Tarik handle (kunci di kantung atau di pegang), pintu akan terbuka. Hal yang sama berlaku untuk bagasi. Lantas bagaimana kalau baterai lagi soak? Menurut, Honda masih bisa dibuka secara manual.
Interior Tingkat kemewahannya tergantung varian. Pastinya CR-V 2.4L lebih mewah karena jok dibalut dengan kulit yang nyaman diduduki, termasuk setirnya. Sedangkan versi 2.0L menggunakan fabric. Makin mewah lagi karena setelan jok dilakukan dengan menarik atau menekan tombol di samping jok (power seat) plus penahan pinggul (lumbar support). AC juga diatur secara otomatis, menggunakan kontrol suhu dua zona. Versi 2.0 Liter, pengaturan jok dan AC dilakukan secara manual.
Desain jok berkesan mewah menarik dan nyaman diduduki. Dudukan jok juga bisa dilipat, terpisah dari sandarannya. Hebatnya lagi, lantai SUV dirancang rata. Penahan kepala jok pengemudi dan penumpang bisa diubah posisinya ke arah depan (bukan hanya tinggi rendah). i-MID Untuk menayangkan informasi, Honda menyediakan intelligent Multi Information Display (MID) atau layar berbagai informasi berukuran 5 inci (untuk Edisi Modulo menggunakan layar 6,1 inci). Pada layar ditayangkan konsumsi bahan bakar, pengaturan audio, sistem keamanan juga bisa menampilan foto dan sebagainya. Fungsi-fungsi tesebut juga bisa dikontrol melalui mobil pada setir. Audio Sistem audio 2DIN bisa diatur melalui tombol disetir bisa untuk memainkan radio AM/FM, CD (single), MP3, WMA, AAC, koneksi USB untuk iPhone dan iPod. Start-Stop button Tidak perlu menggunakan kunci untuk menghidup-matikan mesin. Saat kunci di kantong, tinggal tekan tombol Start/Stop. Honda menyebutnya tombol One Push Ignition System. Tambahan lain adalah tombol untuk “cruiser control”, melaju tanpa harus menekan terus pedal gas. Khusus untuk 2,4L, Honda memasang paddle shift agar pemilik atau pengemudi merasa lebih gaya (juga lebih mudah) untuk menambah tenaga atau melaju dengan santai. ECON ECON Mode terdiri dari ECO Assist dan tombol ECON yang memberi petunjuk dan mengedukasi kepada pengemudi cara mengemudi yg irit bahan bakar. Bila ECON diaktikan, konsumsi bahan bakar akan lebih irit 20 persen atau tergantung kondisi jalan.
MAEPS & VSA Fitur lain adalah Motition Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist. Berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer. Lainnya adalah Anti-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan brake assist (BA) untuk memantapkan kerja rem. Hill Start Assist Kenyamanan baru buat pengemudi, adalah Hill Start Assist (HSA). Dengan sistem ini, minyak rem dijaga tekanannya (rem tetap bekerja) , kendati pedalnya dilepas. Hasilnya, mobil tidak akan mundur sebelum pedal gas ditekan. Kendati demikian, fitur ini hanya diperoleh dari 2.4L. Untuk bodi, Honda masih mengandalkan G-force Control (G-CON) + ACE sebagai struktur, khusus untuk melindungi penumpang dan pengemudi. Keselamatan Untuk keselamatan, Honda memasang dua kantung udara, buat pengemudi dan penumpang depan, sabuk keselamatan tipe pretensional. Tambahan lain adalah jok dengan Neck Shoch & Whipplash Mitigation, bekerja mengurangi efek benturan terhadap leher dan punggung. Seperti produk Honda lainnya, CV-R baru ini juga dilengkapi dengan Grade Logic Control (GLC) an Shift Hold Control (SHC) untuk transmisi otomatik. GLC berfungsi mengatur perpindahan gigi transmisi berdasarkan kondisi jalan saat menanjak atau menurun. Sedangkan SHC perpindahan gigi diatur oleh komputer, khususnya pada jalan yang banyak kelokan. Tersedia cash, kredit & tukar tambah (semua tipe) Honda CRV. Informasi lebih lanjut & pemesanan hub Ega Delaga Maranay - Flexi : 021 7163 1622 Hp : 0813 8346 0041 Email : sng_zine@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar